Share

Banjar Hot Spring


    Air panas banjar adalah mata air panas alam dari tanah dan diyakini dapat menyembuhkan penyakit. Airnya ditampung pada satu kolam renang kecil dikelilingi oleh alam pedesaan yang unik, situasi yang dekat dengan (Buda Temple) wihara. Air Panas Banjar terletak di Desa Banjar, Kecamatan Banjar dan Kabupaten Singaraja. Ini adalah sekitar 1,5 Km dari Banjar atau 24 Km dari Kota Singaraja. Untuk mencapai lokasi Air Panas di Banjar, kita dapat menggunakan kendaraan bermotor melalui jalan utama dengan kondisi baik dan melewati Desa Bali dengan kehidupan budaya yang unik . Akomodasi yang terdekat seperti hotel atau penginapan termasuk restoran juga tersedia khususnya di Pantai Lovina daerah. Ada transportasi umum banyak juga tersedia untuk menghubungkan perjalanan ke kota Singaraja.


   Sumber mata air panas diduga dibangun sejak ratusan tahun lalu dan sejak Jepang menjajah Indonesia, tempat ini telah berkembang menjadi tiga kolam untuk memindahkan air untuk mandi. Jepang telah juga mengembangkan perwira militer resor dekat dengan daerah ini. Setelah mandi di air panas yang mengandung belerang, maka akan dapat menyembuhkan penyakit kulit. Ini pemandian umum yang dibangun oleh Jepang sekarang ini dimanfaatkan oleh masyarakat umum. Selain itu, kini tempat ini dibuka untuk wisatawan yang dapat menggunakan tempat pemandian untuk berenang di kolam renang panas dan juga menikmati air terjun. Menikmati jatuhnya air panas, kita bisa merasa seperti memeras, terutama di kolam renang dilengkapi oleh douche dengan tinggi sekitar 3,5 meter, sehingga dapat membuat menyegarkan tubuh dan relaksasi. 


   Air panas di Banjar secara progresif diakui menjadi tempat menarik di utara Bali atau tujuan wisata di Singaraja Bali. Sekarang tempat ini banyak dikunjungi oleh wisatawan dari negara-negara lokal dan asing. Ini adalah obyek wisata mini yang mudah dicapai dari Lovina Beach dan dibuka setiap hari dari pukul 07.00 pagi sampai 18.00 malam setiap hari kecuali Hari Raya Nyepi (Silent Day). Dari Kota Singaraja, ambil jalan ke Gilimanuk atau ke bagian barat Singaraja dan kami akan memenuhi Desa Banjar yang menunjukkan arah napas tempat ini air hotel.


Call me ... !!

E-mail        : ardika_sugiani@ymail.com
Facebook    : As Bali
Twitter       : @as_bali
Phone        : 081 23 616 638 / (0361) 80 10 458 / 087 860 056 151


Thanks.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar